Forum Konsultasi Publik Pelayanan di Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kab. Purworejo Tahun 2024
Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo Menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik Sekaligus Penilaian Pelayanan Publik Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo Penyampaian Hasil Survei Kepuasan Masyarakat ( SKM ) Semester II Tahun 2024 bertempat di ruang Adipura Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo. Hadir dalam acara ini Asisten III Sekda Purworejo, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Purworejo ,Kepala DPMPTSP,Kepala DKUKMP,Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Serayu Selatan , Perwakilan Puskesmas dan/ Rumah Sakit, Perwakilan Kelurahan dan/ Desa, Sekolah dan Universitas ,Perusahaan , LSM,Pemerhati Lingkungan, Paguyuban Bank Sampah, HSNI, dan Media/pers. Acara dibuka oleh Ibu drg.Nancy Megawati Hadisusilo , M.M. selaku Asisten III Sekda Purworejo.
Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk berdialog antara penyelenggara Layanan dengan Pengguna Layanan,dengan harapan adanya masukan yang membangun guna peningkatan Kualitas Layanan Publik yang kami selenggarakan.
Dalam Sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Wiyoto Harjono,S.T., dalam memberikan Layanan banyak tantangan dan hal-hal yang perlu diperbaiki, untuk itu diperlukan masukan , saran dan kritik dari semua elemen agar Pelayanan yang diberikan Oleh Dinas Lingkungan Hidup dan perikanan kabupaten Purworejo semakin baik.
Acara Dilanjutkan dengan Paparan oleh Kepala Dinas LHP Kabupaten Purworejo tentang Pelayanan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan. Beberapa pelayanan yang dipaparkan yaitu Pelayanan Peminjaman Taman Keanekaragaman Hayati Heroes Park, Penerbitan Surat Rekomendasi Pembelian BBM bagi Nelayan dan Petambak, Restribusi Persampahan, Pertek Pemenuhan Baku Mutu Air Limbah, Pertek Pemenuhan Baku Mutu Emisi, Persetujuan Lingkungan Melalui Mekanisme SPPL UKL-UPL, Pertek LB3,dan Penanganan Pengaduan Bidang Lingkungan.
Terkait dengan Survei Kepuasan Masyarakat , masih pada 2 Layanan yaitu Peminjaman Heroes Park dan Restribusi Persampahan.
Dilanjut dengan diskusi dan tanya jawab.Tanya Jawab ini terbagi dalam 2 sesi karena antusias peserta kegiatan ini.
Kepala Bagian Organisasi Setda Dwita Puspita Sari Novebriati,S.H. mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Forum Komunikasi Publik pada Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan, berharap kedepannya terus berprogres ke Layanan yang Lebih Baik. Dalam Acara ini ditanda tangani Berita Acara Hasil Forum Konsultasi Publik.