Rapat Koordinasi Awal Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Tahun 2023

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo memimpin rapat koordinasi Awal Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Tahun 2023. Rapar tersebut dilaksanakan pada Selasa (21/2) di ruang Adipura Dinas LHP, hadir sebagai peserta Tim Teknis dan Pelaksana Kegiatan Penyusunan Dokumen IKPLHD.

Pemaparan tentang Dokumen IKPLHD beserta tata cara penyusunan dan mekanisme penilaian Dokumen IKPLHD dengan analisis DPSIR. Penjelasan tentang penghargaan nirwasitatantra yang diberikan kepada Kepala Daerah terpilih atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerjanya guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Dokumen IKPLHD memberikan gambaran dan uraian secara jelas mengenai data dan informasi lingkungan, isu prioritas lingkungan melalui proses konsultasi publik, penjaringan isu prioritas, dan melakukan analisis berdasarkan data, dan dapat berfungsi sebagai bahan rekomendasi bagi penyusunan kebijakan dan perencanaan. Penyusunan Dokumen IKPLHD Tahun 2023 disusun mulai bulan Februari dan selesai paling lambat akhir bulan Juni 2023. Untuk pelaporan Dokumen IKPLHD disampaikan melalui surat elektronik ke alamat : nirwasitatantra@menlhk.go.id Permintaan data tabel untuk kelengkapan Dokumen IKPLHD sudah dikoordinasikan dengan OPD terkait.