Pengenalan Sistem Informasi Adiwiyata Jawa Tengah

Dinas Lingkungan Hidup dan perikanan Kabupaten Purworejo menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Sistem Informasi Adiwiyata Jawa Tengah. Acara yang dilaksankan di Kabupaten Pekalongan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Jawa Tengah dengan peserta seluruh dinas yang menangani Lingkungan Hidup se Jateng.

Sosialisasi tersbut untuk Memberikan pemahaman serta pengenalan kepada Admin dan Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten/Kota  serta calon sekolah Adiwiyata dari jenjang SMA/SMK/MA/SLB tentang aplikasi Sistem Informasi Adiwiyata Jawa Tengah (SIDIAJENG).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Penataan, Pengkajian Dampak dan Kapasitas Lingkungan HIdup Bapak Drs. Dite Suprobo, dilanjutkan dengan pengenalan dan pelatihan system informasi Adiwiyata Jawa Tengah (SIDIAJENG) yang disampaikan oleh Bapak Agus Budhi Prasetyo, S.Si., M. Si dan pengembang aplikasi.

Aplikasi SIDIAJENG digunakan untuk memfasilitasi tiap komponen gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pemantauan