Persiapan Menuju Laboratorium Lingkungan Terakreditasi

Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo melaksanakan Koordinasi dan Konsultasi Laboratorium Terakreditasi di Balai Pengujian dan Laboratorium Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dikoordinatori oleh Kabid P3L diikuti oleh para pelaksana bidang P3L.

Tim dari DLHP Kab. Purworejo diterima oleh Slamet Widodo selaku Kepala Balai Pengujian dan Laboratorium Lingkungan Hidup beserta staffnya.

Balai Pengujian dan Laboratorium Lingkungan Hidup sudah melayani 60 parameter untuk pengujian air dan udara. Setiap ada kunjungan dari Komite Akreditasi Nasional dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Balai Pengujian dan Laboratorium Lingkungan Hidup menambahkan 1 atau 2 parameter untuk diajukan kembali.

Balai Pengujian dan Laboratorium Lingkungan Hidup menyarankan agar DLHP Kab. Purworejo memastikan bahwa peralatan-peralatan laboratorium yang dimiliki sudah sesuai standar atau belum. Selain itu, peralatan-peralatan laboratorium harus fokus untuk mencukupi kebutuhan pengujian setiap parameter apa saja yang diajukan untuk diakreditasi