webinar pengawasan efektifitas implementasi kebijakan pembatasan sampah plastik sekali pakai di Indobesia.

Fungsional Penyuluh Lingkungan bersama Staf Teknis mengikuti dalam Webinar Pengawasan Efektivitas Implementasi Kebijakan Pembatasan Sampah Plastik Sekali Pakai di Indonesia.

Terselenggaranya webinar ini merupakan kolaborasi dari Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP), KLHK, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Webinar ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur efektivitas dan keberhasilan implementasi peraturan daerah dalam mengurangi timbulan sampah plastik sekali pakai dengan keragaman karakteristik di masing-masing daerah.

Dalam rapat juga dibahas terkait Langkah Strategis Pengurangan Penggunaan Plastik Sekali Pakai dan Kinerja dan Evaluasi Penyusunan serta Implementasi Peraturan Pembatasan Sampah Plastik Sekali Pakai menuju 2030 Selain itu, dalam webinar kali ini dibahas pula terkait dengan peluang dan tantangan dalam mengimplementasi peraturan pembatasan sampah plastik sekali pakai, dan juga dampak yang ditimbulkan terhadap timbulan sampah di Sungai