DinLH mengikuti Diklat SAKIP Berbasis E-Learning

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, Pemkab Purworejo melalui Badan Kepegawaian Daerah Purworejo menyelenggarakan Pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Berbasis e-learning. Tujuan dari diselenggarakan pelatihan ini untuk memberikan pembekalan kepada peserta dalam menyelenggarakan SAKIP, diantaranya penyusunan rencana strategis, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, penyusunan indicator kinerja, pelaporan kinerja, laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan evaluasi kinerja.

            Pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ini diselenggarakan mulai tanggal 12 – 27 Oktober 2020 bertempat di Command Center Dinkominfo Purworejo dilaksankan pembukaan dan pelaksanaan di masing-masing Perangkat Daerah tempat peserta bekerja. Untuk DLH sendiri di wakili oleh pelaksana sub bagian PEPU.

            Kegiatan selama masa pelatihan SAKIP antara lain meliputi, Kuliah, Ceramah, Tanya Jawab, Diskusi Interaktif, Praktik, Pre Test dan Post Test, Pendalaman Materi, Penyusunan Laporan akhir dan seminar. Narasumber/tenaga pengajar yang mengisi materi pada pelatihan kali ini yaitu, Sekda Kab. Purworejo, Pejabat Struktural/Widyaiswara dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Kepala BKD Kab. Purworejo, Kepala Bagian Organisasi dan Aparatur Setda Kab. Purworejo serta pengajar lain yang memenuhi kriteria kualifikasi tenaga pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *