Upacara HUT RI Ke 74 Tahun 2019

Kepala Dinas Lingkungan Hidup memimpin upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019. Seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup mengikuti upacara tersebut, yang dilaksanakan di halaman bidang kebersihan dan pertamanan. Acara dimulai pada pukul 07.00.

Dalam amanatnya, Kepala Dinas  Lingkungan Hidup membacakan sambutan Bupti Purworejo yang isinya “17 Agustus bukan sekedar resik-resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi. Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah anak-anak bangsa

Oleh karena itu sedih rasanya, dan sungguh tidak rela, kalau di antara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, fitnah dan saling menjelekkan, serta membuat dan menyebar hoaks, karena perbedaan. Padahal mestinya keragaman itu dapat diterima sebagai keniscayaan; perbedaan apapun bentuknya merupakan berkah alam. Justru dalam perbedaan selalu terjadi keindahan, karena taman yang indah selalu ditumbuhi beraneka ragam kembang.

Sebagai warga Negara yang baik, kita harus percaya bahwa Negara telah dan akan selalu hadir guna menyelesaikan persoalan warganya. Negara terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman. Negara terus memberikan pelayanan terbaik dan berusaha mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial. Maka kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan kita.

Sudah seharusnya kita meneladani nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata. Praktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari: selalu berpikir positif, jujur dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas, punya unggah ungguh dalam pergaulan, toleran dalam bermasyarakat, tepo seliro dan selalu semangat untuk bergotong royong, serta bangga dan cinta atas karya anak bangsa sendiri.

Hari ini, 17 Agustus 2019 saya menyeru kepada seluruh masyarakat untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Hari ini saya juga mengajak, untuk terus belajar dan bekerja keras meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Sebab, hanya dengan SDM yang unggul Indonesia bisa maju”.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA.